Website yang berisi informasi dunia terbaru dan terpercaya serta teraktual di Indonesia

Jumat, 12 Maret 2021

Harga Bitcoin Tembus 800 Juta

| Jumat, 12 Maret 2021

Naik lagi! Harga Bitcoin Tembus 800 Juta

Harga Bitcoin Tembus 800 Juta

Fmdiscioglu.com -  Harga Bitcoin dan Ethereum kini kembali ke level harga tertinggi setelah sempat menurun. Bitcoin kembali melewati Rp. 800 juta, sedangkan Ethereum kembali melewati Rp. 26,4 juta. CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, Bitcoin dan Ethereum adalah dua aset kripto yang paling populer di seluruh dunia.

Baik Bitcoin dan Ethereum memuncaki harga tertinggi pada Februari 2021 lalu. Bitcoin dengan harga tertinggi Rp. 851,5 juta, sedangkan Ethereum Rp. 26,8 juta. 

Setelah sempat mengalami penurunan selama beberapa pekan, karena pasar jenuh, kini Bitcoin dan Ethereum kembali menapaki level tertinggi. Ada beberapa faktor yang menyebabkan keduanya kembali mencapai lebih tertinggi, ucap Oscar, Sabtu (13/3/2021).

Bitcoin mengalami kenaikan dikarenakan meningkatnya permintaan. Salah satunya karena perekonomian Amerika Serikat. Pemerintah Amerika Serikat melakukan pencetakan uang tambahan sebagai langkah atau stimulus perekonomian untuk menghadapi pandemi.

Oscar menjelaskan ada beberapa faktor yang mendukung kenaikan nilai Bitcoin. Misalnya dari platform Paypal yang sejak Oktober 2020 lalu telah mengizinkan penggunakanya membeli dan menjual Bitcoin. 

Selain itu, faktor yang membuat harga Bitcoin naik merupakan tingkat kekhawatiran investor melihat upaya bank sentral menangani Covid-19 akan memicu inflasi. Emas dan logam biasanya digunakan untuk melindungi nilai dari risiko tersebut. 

Namun, hal ini bisa berdampak kepada penurunan mata uang, dan beberapa instrumen investasi. Ini juga berdampak terhadap perekonomian seluruh dunia. Sehingga orang-orang memilih Bitcoin untuk mengamankan aset mereka. 

Investor tetap ingin mengamankan asetnya dengan investasi.  Dengan kondisi itu, orang beralih ke Bitcoin. Karena Bitcoin tidak terpengaruh langsung dengan kebijakan pemerintah. Bitcoin mengadopsi teknologi blochain yang bersifat tidak terpusat, jelasnya. 

Oscar memprediksi Bitcoin masih akan munkin kembali melewati level tertingginya. Kemungkinan bisa terjadi dalam waktu dekat. 

 

Sumber CNN

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar