Website yang berisi informasi dunia terbaru dan terpercaya serta teraktual di Indonesia

Senin, 08 Maret 2021

Cita-citata Terseret Korupsi Bansos Corona

| Senin, 08 Maret 2021

 BPK Hingga Pedangdut Cita-citata Terseret Korupsi Bansos Corona 

fmdiscioglu.com - Pedangdut Cita-citata memberikan tanggapan bahwa namanya terseret dalam sidang korupsi aliran dana bantuan sosial mantan Menteri Sosial Jualiari Barubara. 

Cita-citata pun mengaku terkejut pada saat petama kali mengetahui namanya ikut terseret dalam persidangan tersebut.

Acara tersebut diduga masuk dalam aliran dana fee bansos yang memakan biaya mencapai Rp. 14,7 Miliar. 

Pelantung lagu perawan atau janda itu mengatakan dirinya tidak tahu sama sekali soal asal fee atau honor yang diterimanya saat diundang pihak Event Organizer (EO) untuk tampil dan menghibur di acara Kemensos di Labuhan Bajo.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan akan menindaklanjuti sejumlah nama yang diduga turut menerima uang korupsi program bantuan sosial (bansos) terdampak Covid-19.

Terdapat beberapa nama yang disebut-sebut kecipratan fee bansos diantaranya anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Achsanul Qosasi, pengacara Hotma Sitompul dan termasuk pula penyanyi dangdung Cita-citata.

Nama-nama tersebut muncul berdasarkan keterangan saksi Matheus Joko Santoso dan Adi Wahyono yang notabene adalah anak buah dari mantan Menteri sosial, Jualiari Peter Batubara. 

Dana yang diterima

Sebelum dalam persidangan terungkap beberapa nama yang turut menerima uang hasil korupsi bansos. Mereka adalah anggota BPK Achsanul sebesar Rp. 1 miliar, pengacara Hotma Sitompul Rp. 3 miliar, hingga penyanyi dangdung Cita-citata senilai Rp. 150 juta.

Dimana uang untuk Hotma disebutkan sebagai pembayaran jasa pengacara untuk kasus yang sedang dihadapi Kementerian Sosia. Sementara Cita-citata memperolah uang tersebut saat mengisi acara Kemensos di Labuan Bajo. Namun di persidangan tidak disebutkan maksud pemberian uang kepada Achsanul.

Achsanul merupakan anggota III BPK. Ia memiliki tugas dan wewenang melaksanakan pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara di sejumalh kementerian, salah satunya adalah Kemensos.

Sumber : Kompas.com

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar