Website yang berisi informasi dunia terbaru dan terpercaya serta teraktual di Indonesia

Rabu, 03 Maret 2021

Biaya Sewa Hotel Pasien OTG Mencapai 1,9 M

| Rabu, 03 Maret 2021

Biaya Sewa Hotel Pasien OTG Mencapai 1,9 M Belum Dibayar

Biaya sewa hotel pasien OTG mencapai 1,9 M


Fmdiscioglu.com - Biaya Sewa Hotel Pasien OTG Mencapai 1,9 M - Berakhirnya karantina terpusat untuk pasien OTG-GR sejak tanggal 28 Februari 2021, kini masih meninggalkan hutang pada hotel yang menjadi tempat karantina. Kedati demikian, Satgas Covid-19 Kabupaten justru mengaku tidak tahu soal pembayaran tersebut. 

Diketahui pasien terkatagori OTG-GR asal Bangli menjalani karantina di Sens Hotel and Spa + Conference, Ubud, Gianyar bersama dengan pasien asal kabupaten Klungkung. Sedangkan informasi yang dihimpun Tribun Bali, total tagihan yang belum terbayarkan, yaitu sebesar Rp. 1,9 M.

Biaya sewa hotel pasien OTG mencapai 1,3 M - The vasini hotel

Biaya sewa untuk tempat karantina pasien Covid-19 berstatur orang tanpa gejala dan gejala ringan atau OTG-GR di Bali masih belum terbayar. Sejak tiga bulan terakhir, yakni desember 2020, Januari, hingga februari 2021 the vasini hotel pun belum menerima pembayaran untuk biaya operasional hotel sepeti makanan, listrik, dan gaji karyawan, tehitung total jumlah tunggakan tersebut mencapai hingga 1,3 M. 

General manajer the vaksini hotel, Pande Ketut Suartaya, berharap pencairan biaya tunggakan dari pemerintah bisa langsung lebih cepat untuk diproses. Agar operasional hotel bisa tetap berjalan dan bisa kembali melayani pasien isolasi dari kabupaten, kota di Bali.

Menanggapi keluhan pihak hotel, sekretaris satgas Covid-19 provinsi Bali, Made rentin mengatakan saat ini usulan dana sudah mencapai  tahap finalisasi di pemerintahan pusat, dalam hal ini BNPB, pihaknya berupaya dalam waktu satu minggu akan bisa melakukan proses pelunasan tunggakan terhadap pihak hotel.

Sementara lain, sedikitnya ada tiga hotel di Bali yang belum menerima pelunasan tunggakan biaaya hotel untuk kerantina pasien Covid-19 OTG-GR. Diantarnaya hotel di kabupaten Gianyuar dan di kota denpasar. 




Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar