Website yang berisi informasi dunia terbaru dan terpercaya serta teraktual di Indonesia

Senin, 22 Februari 2021

Terdapat 7 Gejala Baru Virus Corona

| Senin, 22 Februari 2021


Terdapat 7 Gejala Baru Virus Corona - Kasus virus corna terbaru di Indonesai hampir menyentuh angka 1 juta. Masyarakat pun harus waspada, termasuk dengan mengenali gejala baru virus Corona (COVID-19).

Tahukah Anda gejala terbaru virus corona ketika menjangkiri tubuh. Bagaimana pula perkembangan virus ini berdasarkan hasil penelitian para ahli? Berikut ini penjelasan dan beberapa gejala yang ditimbulkan virus ini.

Laporan terbaru sekali lagi dimana menunjukkan terdapat 7 gelaja baru virus corona yang berbeda dari tiga gejala yang paling umum, mulai dari demam, batuk kering, sampai hilangnya indera penciuman dan perasa.

Terdapat 7 Gejala Baru Virus Corona

Dilansir dari situs resmi WHO, berikut gejala baru virus corona :

  • Kebingungan
  • Sifat lekas marah
  • Kegelisahan
  • Depresi
  • Gangguan tidur
  • Kesadaran berkurang (terkadang berhubungan dengan kejang)
  • Komplikasi neurologis yang lebih parah dan jarang terjadi, seperti stroke, radang otak, delirium, dan kerusakan saraf.

Mengutik dari EurekAlert, kesimpulan utama tersebut merupakan hasil tinjauan penelian ilmuan para peneliti dari Universitas Oberta de Catalunya (UOC), Spanyol. 

Studi yang terbit di Journal of Clinical Immunology and Immunotherapy itu menemukan, bersamaan dengan hilangnya indra perasa dan penciuman serta sakit kepada yang terjadi pada hari-hati sebelum batuk dan kesulitan bernapas, beberapa pasien Covid-19 juga mengalami delirium.

Delirium adalah gangguan mental serius yang menyebabkan penderita mengalami kebingungan parah yang berkurangnya kesadaran terhadap lingkungan sekitar.

Kemungkinan besar merupakan hasil peradangan sistemik organ dan keadaan hipoksia, yang juga menyebabkan jaringan saraf menjadi meradang. 

Hal ini akan membuat kerusakan di area seperti hipokampus, yang terkait dengan disfungsi kognitif dan perubahan perilaku yang disebabkan oleh pasien yang menderita delirium.

WHO menekankan, orang dari segala usia yang mengalami demam dan batuk yang berhungungan dengan kesulitan bernapas atau sesak napas, nyeri atau tekanan dada, atau kehilangan kemampuan bicara atau bergerak, harus segera mencari perawatan medis.

Meski gejala Covid-19 sama seperti gejala flu biasa atau alegi lainnya, namun Anda tetap harus menjalani tes segera setelah Anda mengembangkan tanda-tanda virus mematikan. Sampai Anda mendapatkan laporan, Anda harus tetap dalam isolasi mandiri, untuk menahan penyebaran virus.

Sampai Anda menerima hasil tes, jangan izinkan pengunjung mana pun dan hindari pertemuan publik. Apabila Anda positif Covid-19 dan mengalami gejala ringan, Anda dapat mengobatinya di rumah. Dalam kasus suhu tinggi, ingatlah untuk minum banyak cairan dan banyak istirahat.


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar